Berbagai Tips Cara dapat tiket murah Air Asia

*TIPS Cara Dapat Tiket Pesawat Murah*

Cara Dapat Tiket Murah Air Asia

Berikut beberapa tips cara mendapatkan tiket pesawat murah untuk sebagian member baru di group Liburan Murah (dan juga pembaca blog LibMur yang belum pernah cari tiket murah), baik dari penerbangan favorit kita semua Air Asia, maupun dari budget airlines lainnya, seperti JetStar, Tiger Airways, maupun budget airlines dari Filipina yang sekarang ini lagi banyak diminati oleh para “pencari” tiket murah, yaitu Cebu Pacific Air..

  • Subscribe / langganan email dari budget airlines. Misalnya seperti Air Asia, jadi kita bisa tau info promosi dari Air Asia yang terbaru. Dan sebagian besar penerbangan murah tersebut sudah mempunyai Twitter dan Facebook. Untuk Air Asia bisa like di facebook AirAsiaIndonesia..
  • Booking tiket pas penerbangan perdana, biasanya harga pertama kali terbang paling murah (seperti penerbangan saya Surabaya-Bangkok)
  • Booking pas promo free seat (tiket 0 rupiah), biasanya setiap bulan Mei dan September (khusus untuk Air Asia).  Dalam bulan lalu Cebu Pacific juga mengadakan promo harga tiket murah, mulai dari 1 Peso Filipina (setara dengan 200 rupiah lebih sedikit). Sudah 3 tahun ini saya selalu dapet tiket promo termurah dari Air Asia ya pas bulan Mei ini, hehehe 🙂
  • Waktu booking free seat ini, sebisa mungkin anda langsung book tepat setelah jam free seat dimulai. Jadi misalnya Air Asia mengadakan promo pada tanggal 18 September tepat jam 12 malam, kalau bisa jam 12 malam lebih 1 detik anda sudah start melakukan proses booking.. 🙂 Apabila menunggu s/d besok pagi, kemungkinan ketersediaan free seat sudah semakin terbatas..
  • Untuk booking free seat, biasanya orang akan booking pada waktu hari libur atau weekend. Apabila tidak ada, bisa cari alternatif pada hari kerja, dijamin lebih banyak free seat yang tersedia!
  • Bagasi & makanan pada penerbangan murah / budget airlines biasanya terpisah, kita harus beli sendiri. Usahakan cari penerbangan yang tidak melewati jam makan (mungkin nggak ya?) sehingga kita tidak perlu membeli makanan lagi di dalam pesawat yang harganya cukup mahal.
  • Sedangkan untuk bagasi, sekarang ini sudah mulai banyak traveler yang pergi hanya dengan membawa backpack, atau disebut juga backpacker. Jadi dengan modal ransel/backpack yang bisa masuk ke dalam kabin pesawat, kita tidak perlu lagi untuk membeli bagasi. Bisa menghemat sampai dengan ratusan ribu lhoo, apalagi kalo flight kita connecting, misalnya Surabaya ke Kuala Lumpur, kemudian lanjut Kuala Lumpur ke Hongkong..
  • Untuk penerbangan dalam negeri atau yang berangkat dari Indonesia, bisa memakai klikBCA (untuk Air Asia) sehingga tidak terkena biaya kartu kredit.
  • Air Asia juga sudah membuat catatan, supaya kita lebih cepat dalam proses booking, yang biasanya harus menunggu berjam-jam karena banyaknya orang yang mengakses website AirAsia dalam waktu yang bersamaan pada saat promosi Free Seat. Coba baca di Facebook Notes AirAsia, dan anda akan mendapatkan tips untuk mendaftarkan list teman/keluarga yang akan ikut bepergian, dan juga bisa daftar kartu kredit anda terlebih dahulu, untuk mempercepat proses pembayaran nantinya..

Trus apa lagi yaa? Sementara ini dulu, nanti kalo ada informasi lagi akan saya tambahkan di posting ini. Semoga dengan posting “Cara Dapat Tiket Murah Air Asia” ini bisa membantu teman-teman Liburan Murah.. 🙂

One Comment

  1. Tempat Wisata Filipina - Philippines | Liburan Murah
    Sep 26, 2012 @ 12:15:42

    […] dari promosi FREE SEAT Air Asia di bulan September 2012 ini, akhirnya saya berhasil mendapatkan tiket pesawat murah ke Clark (dekat […]

    Reply

Leave a Reply