Wisata Honda Bay Puerto Princesa

Honda Bay Tour Palawan

Wisata Honda Bay Puerto Princesa

22 Juni 2013

Jangan lupa di Palawan, baik Honda Bay maupun Underground River Tour, usahakan selalu memakai celana pendek, karena minimal kita akan terendam air sampai dengan lutut kaki sebelum naik ke kapal.. #ALL GET WET!

Sebelum mengikuti tour Honda Bay, biasanya tour akan mengajak kita mampir ke salah satu alat perlengkapan snorkeling, disini kita bisa menyewa aqua shoes dan alat snorkeling seharga masing-masing P150.

Full day Honda Tour

Acara tour hari ini kita akan mengunjungi Pambato Reef, Starfish / Snake Island untuk berenang & kemudian makan siang prasmanan yang enaak, terakhir menuju ke Cowrie Island, terdapat tempat untuk bilas & mandi.

Pambato Reef

Pambato Reef

Salah satu meeting point di tengah lautan, dimana kita bisa snorkeling melihat biota laut seperti terumbu karang dan ikan. Merupakan pengalaman pertama bagi keluarga, baik papa mertua yang pertama kalinya snorkeling, maupun anak saya yang (untungnya) sudah les berenang dahulu sebelum saya ajak snorkeling di Honda Bay. Sangat menyenangkan bisa snorkeling bareng keluarga 🙂

SONY DSC

Starfish Island

Pulau di tengah lautan yang dinamai starfish karena banyak terdapat starfish (bintang laut). Tempat kita makan siang dengan menu makanan ala BBQ, langsung dibakar di tempat dan enak-enak! Sudah tersedia tempat duduk semi outdoor dari bambu sehingga kita tidak kepanasan. Makan siang sendiri tersedia berbagai menu seperti kepiting, ikan, sampai dengan menu wajib di Filipina, babi bakar (non-halal)! Babi di Filipina termasuk salah satu makanan yang ada di mana-mana dan banyak sekali jenis makanan dengan olahan daging babi, jadi harap berhati-hati untuk teman muslim.

SONY DSC SONY DSC

Yang menarik di sini, kita bisa berfoto dengan pose yang unik menggunakan frame yang sudah dibuat sebelumnya oleh pengelola pulau. Ide yang kreatif, tidak pernah terpikir sebelumnya untuk berpose foto seperti di bawah ini. Mulai dari foto dengan starfish, kemudian foto dengan batok kelapa yang sudah dibelah, sampai dengan foto frame dari bambu, yang dibuat menyerupai frame di studio photo 🙂

Foto Unik Honda Bay
SONY DSC Photo Frame Starfish Island Palawan

Cowrie Island

Naah, di sini tujuan terakhir kita untuk tour Honda Bay. Salah satu pulau terbesar di tengah laut yang kita kunjungi di sekitar Honda Bay. Tersedia resto/cafe kecil dan tempat mandi untuk pengunjung pulau. Di tengah pulau juga terdapat lapangan volley. Area pulau cukup luas, banyak keluarga yang duduk-duduk santai di sekitar pulau, bermain lempar frisbee atau banana boat di pantai.

Cowrie Island Palawan

Secara keseluruhan, apabila anda berkunjung ke Puerto Princesa untuk melihat Underground River, tidak ada salahnya sekalian menambah 1 hari untuk ikut wisata Honda Bay Puerto Princesa ini. Tapi apabila anda punya waktu luang lebih banyak, bisa sekalian mampir ke El Nido, salah satu tujuan saya berikutnya apabila lain kali punya kesempatan lagi ke pulau Palawan.