Wisata Manila Ocean Park

Wisata Manila Ocean Park

Wisata Manila Ocean Park

20 Juni 2013

Pagi hari ini saya menyempatkan diri jalan2 di Manila Bay, kemudian beli makan di Supermarket 7-11 (seven-eleven) di dalam Tune Hotels Ermita.

Setelah makan & mandi, kita packing sebentar untuk pindah hotel ke H2O. Sempat kena scam pertama & terakhir di Manila. Supir taxi langsung minta P500 dengan nada keras, kita coba menawar harga sampai nekat minta turun saja dari taxi, dan akhirnya bisa turun sampai P300. Salah kita juga, karena sehari sebelumnya naik taxi berjalan lancar, tidak ada yang main harga & kebanyakan mau pakai argo. Jadi pagi ini naik taxi langsung naik tanpa menawar harga terlebih dulu. Bisa jadi karena supir taxi melihat kita bawa banyak koper, yang artinya kita akan menginap di hotel H2O, hotel berbintang di dalam kompleks Manila Ocean Park.

SONY DSC

Agenda kita hari ini full day bermain di Manila Ocean Park, makan siang di salah satu cabang Gerry’s Grill, salah satu restaurant yang harus dicoba di Manila, dan jam 3 sore istirahat sebentar di kamar hotel H2O. Ada 2 show yang harus ditonton, yaitu show anjing laut di pagi hari sekitar jam 10-11, kemudian show burung (bird show) setelah makan siang. Harga show sudah termasuk tiket.  Yang lainnya kita coba untuk mengatur waktu supaya semua tempat di Manila Ocean Park dapat kita kunjungi dalam waktu 1 hari ini.

SONY DSC

Selama 3 jam, sambil menunggu yang lain beristirahat di kamar hotel, saya sendiri lanjut jalan sendiri keluar hotel, yaitu menuju ke Rizal Park & Intramuros. Kembali ke hotel, mandi sebentar, kemudian jam 6 sore kita sekeluarga lanjut berkeliling Manila Ocean Park sampai dengan jam 9 malam. Malam harinya, ternyata semua resto udah tutup, kecuali resto Makan-Makan di lantai 2 yang juga merupakan restaurant dari hotel H20. Akhirnya kita memilih makan di Resto Makan-Makan ini saja daripada harus keluar hotel/bangunan MOP. Harga cukup mahal, tapi worth it! Rasa makanan sebanding dengan harganya, dan tentu saja terbayarkan dengan kenyamanan resto & pelayanan yang memuaskan.

Ada apa saja di wisata Manila Ocean Park? Detail atraksi dapat dilihat di website: www.manilaoceanpark.com

SONY DSC Jelly Exhibit Manila Ocean Park SONY DSC SONY DSC SONY DSC

2 Comments

  1. tourism spot
    May 03, 2015 @ 01:05:50

    eh, itu ubur2 beneran sebanyak itu?, keren sekali.

    • andykristono
      May 10, 2015 @ 08:20:53

      Iya, ubur2 di dalam akuarium Manila Ocean Park, hehehe..