10th Anniversary Komunitas Liburan Murah

10th Anniversary Komunitas Liburan Murah

Woow, 10th Anniversary Komunitas Liburan Murah! Nggak terasa sudah 10 tahun lalu sejak saya pertama buat group Liburan Murah. 6 Oktober 2008. Waktu awal saya belum berani jalan mandiri, ke negara tetangga sekalipun, hehe.. Kok ya pas bertepatan dng acara “Dolan Bareng” komunitas Liburan Murah di Wisata Agro Wonosari, Kebun Teh Lawang..

Cerita tentang “Dolan Bareng” komunitas Liburan Murah & blogger Surabaya di Wisata Agro Wonosari Kebun Teh Lawang dapat dibaca di blog www.SurabayaRek.com.

Kilas Balik Komunitas Liburan Murah

Awalnya buat group di tahun 2008 bareng ce Any Loanita, terus rajin bertanya di group ke teman yang baru kenal seperti Andreas Prayoga, ce Linda Puspitasari, pak Simon Setiawan dll. Akhirnya tahun 2010 berani juga keluar kandang. Pertama ke Kuala Lumpur & Genting, baru kemudian lanjut ke negara2 berikutnya.

2011 kita mulai kopdar pertama, yang digagas mbak Yulijantik Yushin. Kemudian berlanjut sampai sekarang, kita sudah beberapa kali mengadakan kopdar di Surabaya maupun Jakarta yang diatur oleh admin Beny Liu & Marcellina Sutanto.

Harapan ke Depan Komunitas Liburan Murah

Thanks buat semua admin baik lama & baru, yang sudah ikut “menjaga” group dari awal sampai sekarang. Boleh dibilang, kelihatannya group LM ini merupakan group traveling Indonesia di Facebook terlama yang masih eksis sampai sekarang (kalo gak salah ya, xixixi..). Udah sampai 10th Anniversary Komunitas Liburan Murah kita tercinta ini..

Semoga ke depan LM semakin eksis & semakin banyak membantu member2nya untuk berani jalan mandiri ke luar negeri, sama seperti awal perjalanan saya dahulu 🙂 Siapa tahu dengan semakin banyak perjalanan mandiri teman2 member LM ke luar negeri, bisa lebih membuka mata terhadap dunia luar dengan beragam suku, agama & budayanya masing-masing.

Rencana buka trip? Sementara belum, kita lebih ke sharing info jalan mandiri & kopdar untuk saling membantu dulu. Tapi tidak menutup kemungkinan ke sana. Yang pasti kita penginnya bisa mengedukasi teman-teman untuk berani jalan mandiri, tidak hanya duduk manis di bus tour saja..

Thank you buat semuanya yang sudah mendukung LM selama ini. Yang sudah menyempatkan waktunya menjawab postingan “newbie” meskipun sudah berulangkali ditanyakan, sharing informasi traveling, & berbagai hal lain yg bisa saling membantu antar member LM tercinta ini.

Sharing is caring!

Leave a Reply