Harga Makanan di Vietnam

Harga Makanan di Vietnam

Harga Makanan di Vietnam

Harga makanan di Vietnam ini menurut saya cukup terjangkau, tidak jauh beda dengan di Indonesia waktu saya ke sana di tahun 2013. Maklum sebagai negara berkembang, kurs Vietnam dan Indonesia kurang lebih hampir sama, bahkan rupiah terbilang masih lebih tinggi dari Dong Vietnam.

Berikut beberapa kuliner di Vietnam dan list harga makanan di Vietnam yang sempat saya coba. Tentunya karena liburan ala backpacker, sebagian kuliner yang saya coba merupakan kuliner murah dengan harga yang sangat terjangkau.Saya sendiri penghobi makanan street food, karena kebanyakan street food ini selain terjangkau, juga merupakan citarasa masakan lokal khas di suatu daerah. Jadi rasanya kurang lengkap kalo kita tidak mencoba street food di negara yang kita kunjungi, hehe.. 🙂

Mohon maaf review harga makanan di Vietnam ini sudah cukup lama di tahun 2013, tapi semoga bisa membantu. Kurs dong terhadap rupiah juga belum naik terlalu tinggi, semoga kenaikan harga makanan di sana juga tidak terlalu tinggi yah..

Ho Chi Minh – Harga Makanan di Vietnam

Night Market di Ben Thanh, Ho Chi Minh.

Goi Cuon.
Kalo baca di Wikipedia: Goi cuon, Vietnamese spring roll or cold roll, is a Vietnamese dish traditionally consisting of pork, prawn, vegetables, bún (rice vermicelli), and other ingredients wrapped in Vietnamese bánh tráng (commonly known as rice paper or cold roll).

Kata teman Goi Cuon ini seperti lumpia basah tapi ga pake tauco, bungkusnya dr tepung kanji.

Pho Vietnam.
Nah, kalo ini salah satu kuliner yang wajib dicoba di Vietnam. Pho, mie beras khas Vietnam, dimakan dengan kuah kaldu hangat khas Vietnam yang enak banget!

Banh Mi
Semacam hotdog dengan roti bagel khas Vietnam, harga 15.000 – 20.000 VND. Banyak banget penjual Banh Mi ini di setiap kota di Vietnam. Mulai dari street food sampai dengan di resto. Sama seperti makanan Pho yang mudah dijumpai di Vietnam.

Mui Ne – Harga Makanan di Vietnam

Nem Ran/Cha Gio, harga 20.000 VND (seperti lumpia digoreng kering, dengan isian daging & sayur khas Vietnam). Mirip seperti Goi Cuon di Ben Thanh Market, tapi yang ini versi digoreng kering. Kalo di Indonesia, mungkin seperti lumpia basah dan lumpia kering mungkin yah, hehe..

Dalat – Harga Makanan di Vietnam

Sejenis makanan Pho, tetapi berbeda penyajian di pasar kota Dalat.
Harga 15.000 VND.

COM – Makanan Kuliner Murah di Vietnam

COM (Warung Nasi Campur) & PHO Street Food Vietnam: murah meriah, harga sekitar 15 ribu-30 ribu Dong. Com merupakan nasi campur Vietnam, dengan berbagai sayur, 1 pilihan lauk, dan kuah. Tapi harap berhati-hati untuk teman-teman muslim, karena kebanyakan makanan ini tidak halal.

Leave a Reply