Kartu Kredit untuk Traveler

Kartu Kredit untuk Traveler

Plaza Premium Lounge Changi Airport Singapore

Kartu Kredit untuk Traveler

Mengenal kartu kredit untuk traveler. Sekarang ini banyak kartu kredit yang menawarkan berbagai kemudahan untuk traveler. Saya sendiri mempunyai beberapa kartu kredit biasa, tapi tidak bisa digunakan untuk fasilitas yang berkaitan dengan traveling, seperti airport lounge.

Berhubung cuman punya kartu kredit tipe travel dari ANZ (yang kemudian berubah nama menjadi kartu DBS Travel), sementara saya bahas tentang kartu DBS dulu yah, sambil menunggu komentar dari pembaca blog & teman-teman member komunitas Liburan Murah. Baru kali ini saya bisa mencoba manfaat lengkap dari kartu kredit travel saya ini, hehe..

Silahkan apabila ada masukan untuk kartu kredit tipe travel lainnya yang lebih menguntungkan.. 🙂

Gratisan dari DBS Travel Card Signature

Kalo kata teman bro Victor Setiawan, mungkin ini termasuk kategori “kiasu“, wkwk.. (silahkan bisa googling arti kiasu terlebih dahulu). Ada beberapa fasilitas yang saya dapatkan, dengan menggunakan kartu DBS Travel Signature ini.

Pertama

Starbuck Airport. Berlaku untuk Starbuck Airport yang berada di bandara Indonesia. Apabila billing tagihan terakhir sudah mencapai 5 juta, kita bisa dapat FREE 2 makan + 2 minum di starbuck airport, untuk kategori kartu DBS Travel Signature. Nah kalo punya kartu tambahan misalnya untuk istri, berhubung pemakaian billing bersama, kita bisa dapat lagi totalnya 4 makan + 4 minum. Total benefit yang saya dapat senilai 400 ribuan lebih.

Kedua

Dragon Pass untuk Airport Lounge. Dapet FREE 2 orang utk masuk airport lounge di seluruh dunia, 1x dalam setahun. Yaitu pemilik kartu utama & 1 orang tamu. Yang ini senilai 92 USD utk 2 orang. Saya coba pakai di Plaza Premium Lounge, yaitu di Terminal 2 Airport Changi Singapore.

Ketiga

Miles Airlines. Nah, yang ini mungkin yang dinanti para penghobi traveling. Tiket gratis (di luar pajak), dari penukaran miles! Menyambung tulisan saya sebelumnya tentang miles airlines, jadi setiap pembelanjaan senilai Rp. 8.000 di dalam negeri atau Rp. 5.000 di luar negeri, kita bisa mendapatkan 1 point. Enaknya lagi, penukaran poin dengan miles airlines di DBS Travel Signature ini senilai 1:1, jadi setiap 1 point kita bisa mendapatkan 1 miles, yang bisa ditukar setiap kelipatan 5.000 / 10.000 point. Lumayan bukan?

Untuk informasi saja, tiket Singapore Airlines Surabaya – Singapore dari miles Krisflyer senilai 15.000 miles untuk pulang pergi, sedangkan tiket Cathay Pacific Surabaya – Hongkong dari miles AsiaMiles senilai 20.000 miles untuk pulang pergi sekarang ini. Harap cek ulang yah, siapa tahu ada kenaikan miles untuk rute yang saya sebutkan sebelumnya.

Kartu Kredit untuk Traveler lainnya

Nah, karena masih baru punya 1 kartu kredit untuk traveler, jadi saya cuma bisa share untuk kartu DBS Travel Signature saja. Info kartu lainnya dari admin LM Andreas Prayoga, bisa cobain salah satu kartu berikut ini:

  • BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Signature
  • CIMB Visa Infinite
  • Citi Premier Miles Card

Yuk teman-teman traveler, bisa menambahkan info kartu kredit untuk traveler lainnya di kolom komentar? Thanks!

Leave a Reply