Restaurant di Labuan Bajo

Restaurant di Labuan Bajo

Pemandangan laut Labuan Bajo dari Tree Top Restaurant

Restaurant di Labuan Bajo

TEMPAT MAKAN MURAH LABUAN BAJO

Keluar dari pelabuhan, beloklah ke kanan dan kita akan menjumpai berbagai restaurant di Labuan Bajo yang cozy dan nyaman, dengan pemandangan yang langsung mengarah ke laut. Harga sekali makan di restoran tentu lebih mahal daripada kaki lima atau depot, tetapi suasana yang didapat sebanding dengan harganya.

Dan, jika berbelok ke kiri serta mengikuti jalan hingga ujung lalu berbelok ke kanan, kita akan menemukan banyak penjual makanan kaki lima, baik berupa nasi goreng di pinggir laut maupun berbagai depot masakan Padang. Ada satu menu yang harus dicicipi; sup ikan yang sangat menggugah selera di Depot Budhi Luhur yang berlokasi di Pasar Labuan Bajo.

Para turis biasanya mengunjungi cozy restaurant untuk melihat matahari terbenam di Labuan Bajo. Kebanyakan, restoran tersebut berlokasi di pusat kota, yaitu di Jalan Soekarno Hatta. Jalan ini merupakan jalan utama yang letaknya juga dekat dengan pelabuhan (cukup berjalan kaki saja). Dan, beragam pilihan restoran, yang kebanyakan berada di Jalan Soekarno Hatta dan cukup terkenal di kalangan turis, adalah:

Tree Top Restaurant (seaview)

Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo
Menu: Makanan laut (seafood), Indonesia, dan Western food

Inilah salah satu restaurant di Labuan Bajo yang terkenal, dengan harga makanan standar kafe dan rasa yang cukup enak. Restoran ini adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat pemandangan langsung ke laut dan sorenya pemandangan matahari terbenam bisa dilihat dari sini. Harga makanan Indonesia sekitar Rp30 ribu, sedangkan makanan Barat sekitar Rp50 ribu—masih cukup terjangkau dibandingkan kafe dan restoran di mal-mal.

Mediterraneo Restaurant (seaview)

Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo
Menu: Masakan Italia, Mediterrania, dan Indonesia

Terletak beberapa rumah di deretan Tree Top Restaurant, Mediterraneo ini merupakan salah satu restoran terkenal lainnya di Labuan Bajo. Sama-sama menghadap langsung ke laut, restoran juga menjadi salah satu tujuan tempat makan utama di Labuan Bajo.

The Corner (seaview)

Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo
Menu: Seafood, Barat, dan Indonesia

Terletak cukup dekat dengan pelabuhan, restoran ini terletak di lantai 2 dan menawarkan pemandangan ke arah dermaga dan laut.

Made In Italy Restaurant

Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo
Menu: Masakan Italia
Tel.: +62 82 144054411
E-mail: [email protected]
Website: www.miirestaurants.com

Meski berlokasi di bukit yang cukup tinggi, restoran ini berada di seberang laut sehingga kita masih dapat melihat pemandangan laut beserta matahari terbenam yang cukup indah. Restoran ini adalah restoran Italia terbaik di Labuan Bajo dan sudah mempunyai cabang di Bali. Sekarang restoran ini menyediakan boat untuk restaurant terapung di mana kita bisa menikmati makan malam di atas sebuah kapal.

The Lounge

Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo
Menu: Seafood, Barat, dan Indonesia

Restaurant Philemon

Alamat: Jln. Pelabuhan Pelni
Menu: Aneka seafood

Bajo Bakery

Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo
Menu: Berbagai kue atau bakery, juga menyediakan menu sarapan

Sunset kota Labuan Bajo dari Paradise Restaurant

Paradise Bar & Restaurant (seaview dan best sunset view)

Alamat: Jl. Binongko, Labuan Bajo
Menu: Makanan laut, Indonesia, dan Barat
Telp: + 62 (0) 385-41733
Mobile: + 62 (0) 81339354854
E-mail: [email protected]

Letak restaurant di Labuan Bajo yang ini agak jauh, yaitu di dekat Hotel Golo Hilltop di Jalan Binongko (dari pelabuhan naik ke atas bukit). Menu utama kebanyakan makanan laut. Selain itu, tersedia juga menu buffet BBQ seafood setiap Rabu dengan harga cukup murah. Pilihan buffet tidak terlalu banyak (menu utama buffet adalah seekor ikan bakar berukuran cukup besar. Hingga saya selesai makan, ikan tersebut masih tersisa separuh). Harga buffet waktu saya ke sana di tahun 2013 sekitar Rp60 ribu.

Leave a Reply