5 Tempat Terbaik Melihat Gunung Fuji

5 Tempat Terbaik Melihat Gunung Fuji

Tempat terbaik melihat gunung Fuji di Jepang versi saya, tepatnya di sekitaran Kawaguchiko. Jadi setelah saya browsing sebelum ke Jepang, menurut beberapa blogger, TripAdvisor, Lonely Planet dll, kelihatannya kawasan Kawaguchiko merupakan best place untuk bisa melihat gunung Fuji. Meskipun tidak 100% bisa terlihat, tapi probabilitasnya lebih tinggi karena kita pergi di musim dingin, yaitu bulan Desember akhir ke Januari, pada waktu liburan Natal-Tahun Baru.

Nah, pertanyaannya dari teman-teman member Liburan Murah, di mana saja biasanya tempat terbaik melihat gunung Fuji? Coba saya ulas satu-persatu yah. Sementara yang saya tuju 5 tempat wisata mainstream saja di sekitaran Kawaguchiko, selain itu teman-teman bisa browsing untuk tempat lainnya yang anti-mainstream. Mainstream maksudnya tempat wisata yang menjadi tujuan utama turis, dan menurut saya memang paling mudah dikunjungi kalo kita dari Kawaguchiko Station. Plusnya lagi, karena blog ini mengulas tentang liburan murah, 3 tempat di antaranya FREE alias tidak perlu bayar tiket masuk. Kalian hanya butuh menyediakan uang untuk transportasi saja.. πŸ™‚

5 Tempat Terbaik Melihat Gunung Fuji

Gunung Fuji dari Kawaguchiko Station

Kawaguchiko Station

Jangan salah loh, kalo pas cuaca cerah, pemandangan klasik latar belakang gunung Fuji dengan stasiun kereta api Kawaguchiko Station ini bisa menjadi salah satu spot foto yang cantik. Udah gitu gak perlu jauh-jauh, cukup melangkah keluar sedikit dari stasiun danΒ  langsung bisa terlihat gunung Fuji dari kejauhan. Sekali lagi, kalo cuaca cerah yah..

Kawaguchiko Station ini bisa dituju dengan menggunakan bus atau kereta dari kota Tokyo. Saya waktu itu langsung direct dari Haneda Airport, yang tersedia rute bus dari Haneda International Airport ke Kawaguchiko Station.

Tiket masuk: FREE

Gunung Fuji dari Kachi-Kachi Ropeway

Kachi-Kachi Ropeway

Meski pemandangan gunung Fuji dari Kachi-Kachi Ropeway tidak sebagus dibanding rekomendasi tempat lainnya (menurut saya yah), tapi pemandangan cantik dari cable car yang berada di atas danau Kawaguchiko sayang untuk dilewatkan.

Tersedia spot foto instagrammable dengan berbagai patung lucu di sekitaran puncak cable car Kachi-Kachi Ropeway. Selain itu, jangan dilewatkan berbagai camilan khas Jepang dan tentunya ice cream Matcha!

Day pass retro bus selama 2 hari: 1300 yen (jalur red-line)
Tiket masuk: 800 yen

Gunung Fuji dari Kawaguchiko Natural Living Center

Kawaguchiko Natural Living Center

Di Kawaguchiko Natural Living Center ini Anda bisa melihat berbagai tanaman cantik di sekitaran taman yang berada di pinggir danau Kawaguchiko. Selain itu Anda bisa membeli oleh-oleh khas Jepang, atau beli makanan & minuman hangat sambil melihat pemandangan gunung Fuji dari pinggir danau Kawaguchiko. Saya menghabiskan waktu di sini dari sore hari sampai menjelang matahari terbenam. Masuk kategori must visit menurut saya, untuk tempat terbaik melihat gunung Fuji.

Day pass retro bus selama 2 hari: 1300 yen (jalur red-line)
Tiket masuk: FREE

Gunung Fuji dari Chureito Pagoda

Chureito Pagoda

Chureito Pagoda merupakan salah satu kuil yang wajib dituju di sekitaran Kawaguchiko, karena pemandangannya yang indah menghadap gunung Fuji. Apabila beruntung, Anda dapat melihat background gunung Fuji dengan pagoda, persis seperti di post card & majalah wisata Jepang. Tantangannya, Anda harus naik ratusan anak tangga menuju ke puncak view point, hehe.. Tapi terbayarkan kok dengan pemandangan indah di puncak Chureito Pagoda ini. Cuman mungkin untuk turis lanjut usia, mungkin kurang disarankan.

Cara menuju ke sana:
Dari Kawaguchiko Station, naik Fujikyuko Line menuju ke Shimoyoshida Station. Tiket sekali jalan seharga 300 Yen (600 Yen pp). Dari sini Anda tinggal mengikuti petunjuk jalan yang menuju ke Arakura Sengen – Chureito Pagoda

Tiket masuk: FREE

Gunung Fuji dari Iyashi No Sato Village

Iyashi No Sato Village

Iyashi No Sato Village dapat ditempuh sekitar 1 jam dari Kawaguchiko Station dengan menggunakan retro bus. Apabila beruntung, Anda dapat melihat pemandangan gunung Fuji yang berada di sekitar rumah khas pedesaan Jepang jaman dahulu.

Selain itu, sewa kimono & kostum samurai di sini termasuk yg termurah dibanding tempat lainnya. Jadi kurang apa lagi, bisa melihat view Fuji sekaligus berfoto dengan kimono & samurai? Kalo pas cuaca cerah di Kawaguchiko Station, buruan segera berangkat ke Iyashi No Sato Village ini. Masuk kategori must visit juga versi saya, untuk tempat terbaik melihat gunung Fuji πŸ™‚

Day pass retro bus selama 2 hari: 1300 yen (jalur green-line)
Tiket masuk: 350 yen
Sewa kimono/samurai: 1000 yen (dulunya malah 500 yen, naik per april 2017 kalo tidak salah)

Semoga postingan “5 Tempat Terbaik Melihat Gunung Fuji” ini dapat membantu teman-teman yang sedang merencanakan perjalanan liburan ke Jepang yah.. πŸ™‚

Leave a Reply