Tips Makan Murah di Jepang

Tips Makan Murah di Jepang

Tips Makan Murah di Jepang

Pengin tahu tips makan murah Jepang? Selama ini banyak yang bilang kalo biaya makan di Jepang cukup mahal, jadi kurang cocok untuk budget traveler atau backpacker. Tapi menurut saya, biaya makan murah di Jepang masih cukup terjangkau kok. Baca pengalaman & tips makan murah di Jepang dari saya berikut ini ya.. 🙂

Bujet makan murah di Jepang saya yaitu sekitar 108 s/d 550 Yen untuk sekali makan (1 Yen = 121 Rupiah di tahun 2018 awal)

Oh ya, untuk yang ingin tahu rekomendasi penginapan murah Jepang di kota Tokyo, Osaka, Kawaguchiko dan Takayama, bisa dibaca di postingan berikut ini:

Penginapan Murah di Jepang

Catatan Makan Murah di Jepang

Udah persiapan sebelumnya berbagai depot makan murah di sekitaran Ikebukuro, tapi cuman beberapa aja yang keturutan, huhuhu 🙁 Maklum bawa ortu & anak, jadi ga bisa jalan cepat.

Yang sempat saya coba antara lain:

  • Matsuya: harga murmer, antara 390 Yen sampai 550 Yen yang pernah kita makan. Juga tersedia breakfast set harga 400-450 Yen. Pilihan daging babi, sapi, ayam sampai dengan ikan. Minum air es bisa refill. Kelihatannya lebih banyak cabang & lebih murah ketimbang Yoshinoya, karena saya googling selalu ada di sekitaran tempat saya menginap, baik di Tokyo maupun Osaka. Selain Matsuya & Yoshinoya, ada juga resto fast food Sukiya. Caranya pesan dahulu di mesin (ada pilihan English), kemudian bayar dengan koin/uang kertas, kemudian serahkan tiket ke pegawai. Hanya 2 org pegawai saja di tiap cabang, tapi pelayanan cepat & bersih banget depotnya. Efektif & efisien!
  • Lawson / Family Mart / 7-Eleven. Pilihan termurah yaitu onigiri alias nasi bentuk segitiga khas Jepang, dengan isian ikan/ayam/daging. Harga mulai dari 108 Yen. Sedangkan lunch box kurang lebih dari harga 369 s/d 550 Yen.
  • Kura Sushi (100 Yen Sushi): harga nett 108 Yen per piring. Asyik juga makan di sini, karena selain harga sushi yang murah, rasa enak, kita juga dapat main game setiap 5 piring sushi, untuk mendapatkan gachapon. Dijamin yang punya anak kecil bakal seneng & makan dengan lahap di sini, hehe.. Minum air es atau ocha panas gratis sepuasnya alias refill 🙂 Untuk Sushi 100 Yen ini, selain Kura Sushi, ada juga Kappa Sushi yang cukup terkenal.

Lokasi makan murah di sekitaran Ikebukuro tempat saya menginap:

  • Miura No Hamburg: seberang ABC Mart. Lihat peta Ikebukuro Map, lokasi antara Dennys & Tokyu Hands, di East Exit Ikebukuro Station.
  • Kura Sushi: 2 blok setelah Lotteria, seberang Sebu Dept Store
  • Fuji Soba: seberang Mc D West Exit, yaitu di belakang kantor polisi seberang KFC
  • Matsuya: di belakang Mc D West Exit, seberang kantor polisi.

Website yang harus dikunjungi untuk cari info kuliner Jepang:

Kuliner lain yang bisa dicoba:

  • Ichiran Ramen. Kalo dibilang mahal, masih belum terlalu mahal banget. Tapi juga tidak bisa dibilang murah. Cuman Ichiran Ramen ini kabarnya salah satu ramen terenak di Jepang, jadi salah satu kuliner Jepang yang harus dicoba.
  • Hotto Motto. Kalo Hotto Motto ini semacam rice box dengan harga terjangkau di Jepang. Cuman repotnya, seringkali lokasi cabang Hotto Motto ini agak jauh dari hotel tempat traveler menginap di tengah kota yang dekat tempat wisata / sarana transportasi.
  • Co Co Curry House. Curry Rice dengan harga cukup terjangkau di Jepang.
  • Saizeriya Restaurant. Semacam restaurant fusion Western Food kelihatannya. Saya sendiri belum sempat mencoba, tetapi dari segi harga tidak terlalu mahal untuk resto sekelas Saizeriya ini.
  • MOS Burger. Buat yang ingin mencoba fast food burger dari Jepang.
  • Houtou Foodou. Kalo yang ini khusus kuliner di Kawaguchiko. Agak mahal sekitar 1000 Yen lebih sedikit, tapi porsi cukup besar, bisa untuk ber-2.

Sementara itu dulu tips makan murah di Jepang dari saya. Teman-teman mungkin bisa bantu menambahkan di kolom comment? Thanks! Semoga postingan ini bisa membantu yah.. 🙂

Sushi 100 Yen

Onigiri di Supermarket Jepang

Gerai Matsuya – Resto Fast Food Jepang

Leave a Reply